Peluncuran Resmi Xbox Series X Bulan November Tanpa Halo!

Peluncuran Resmi Xbox Series X Bulan November Tanpa Halo!

Microsoft mengonfirmasi peluncuran Xbox Series X dijadwalkan pada November 2020. Pengumuman itu bertepatan dengan penundaan judul andalan perusahaan, Halo Infinite.

Microsoft tetap setia pada jadwal perilisan untuk liburan 2020 ketika mereka pertama kali mengungkapkan konsol di The Game Awards Desember lalu.

Saat ini pandemi Covid-19 global telah memperlambat produksi banyak orang di industri, termasuk apa yang seharusnya menjadi game peluncuran andalan Xbox Series X.

Pabrik pembuat konsol memastikan bahwa mereka sedang dalam kecepatan untuk peluncuran yang dijadwalkan. Harga konsol tersebut masih belum diketahui.

Halo Infinite tertunda hingga 2021

Microsoft mengatakan dalam artikel terbaru mereka di Xbox Wire, “Akan ada ribuan game untuk dimainkan, mencakup empat generasi, ketika Xbox Series X diluncurkan secara global November ini. Lebih dari 100 game yang dioptimalkan untuk Xbox Series X. Dibuat untuk memanfaatkan sepenuhnya konsol yang kuat, direncanakan untuk tahun ini.”

Pernyataan tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan konsumen bahwa konsol tersebut akan tetap layak untuk dibeli, meski tanpa Halo Infinite.

Artikel tersebut secara khusus menyebutkan judul-judul yang akan datang seperti Assassin’s Creed Valhalla dan Yakuza: Like a Dragon, yang mengatakan bahwa game-game ini akan dioptimalkan sepenuhnya untuk Xbox Series X.

Terlepas dari itu, kurangnya judul pihak pertama yang utama merusak daya tarik konsol baru.

Menambal Kebocoran

Pengumuman itu datang beberapa hari setelah kebocoran Xbox Series S. Microsoft masih belum mengumumkan konsol saudaranya.

Bocoran sebelumnya mengklaim Series S akan menjadi versi budget dari Series X. Ketiadaan pengumuman menunjukkan bahwa Microsoft berkomitmen penuh untuk peluncuran Series X November ini dan tidak ingin mengkanibal produknya sendiri.

Xbox Series X Peluncuran

Ironisnya, kepala Xbox, Phil Spencer, berkata di podcast IGN, “Saya tidak berpikir kami akan menunda peluncuran platform demi sebuah game.” Ini terjadi pada April 2020.

Spencer menjelaskan bahwa perusahaan akan bersiap untuk kemungkinan penundaan. Sayangnya bagi perusahaan, potensi penundaan menjadi kenyataan, dan Microsoft terpaksa meluncurkan konsol baru tanpa maskot perusahaan, Halo.

Microsoft hanya berharap penundaan tersebut tidak akan berdampak drastis pada penjualan awal konsol baru tersebut.

<!–


CONTINUE READING BELOW

–>

<!– –>

Mau Jadi Pemain Esports di Genre Fighting? Coba Game Ini!

Game genre fighting kompetitif tidak sepopuler beberapa genre esports lainnya, seperti shooter dan MOBA. Tetapi mereka memiliki pengikut yang berdedikasi.


<!– Baca Juga –>
Baca Juga