GGWP-Steam-Kena-Pajak-2

Gokil! Steam Autumn Games Festival Hadirkan Demo Game-game Baru

Steam Autumn Games Festival bakal kembali pada musim gugur dengan sejumlah hal ciamik.

Selain biasanya berbarengan dengan diskon besar-besaran, ajang ini konon akan membawa banyak sekali demo game indie untuk dicoba para gamer sebelum game tersebut dirilis penuh.

Beberapa bulan yang lalu, Steam pernah menggelar ajang serupa dan kami mencoba game terbaru yang diluncurkan Microsoft, Grounded, kala itu. Selain Grounded, Steam menyajikan 900 demo game yang bisa kalian mainkan.

Namun menurut berbagai sumber, Steam Autumn Games Festival akan menambah jumlah demo yang bisa kalian mainkan. Acara ini sendiri berlangsung pada 7 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Bagi kalian yang tertarik untuk menyajikan demo game, kalian bisa langsung daftar saja Rabu minggu depan. Batas waktu pendaftaran ini hanya seminggu saja sobat GGWP.ID untuk lebih jelasnya kalian bisa mencari-cari informasi di lama resmi Steam.

BACA JUGA: Setara Superman! Mode Terkuat Hulk Ternyata Benar-benar Mengerikan

Saat ini Steam memang sedang galak-galaknya mengajak developer indie untuk unjuk gigi di laman store mereka.

Konon menurut postingan Steamworks, acara Steam Game Festival ini membidik tujuan yang lebih besar di tahun 2021 dengan bercita-cita menjadi sebuah acara besar yang berisikan banyak developer indie.

Setiap mereka menggelar acara semacam ini, antusiasme dari developer indie semakin banyak sehingga tak heran bahwa tujuan Steam Games Festival untuk membidik panggung yang lebih besar adalah sebuah hal yang realistis.

Langkah ini juga didukung dengan fakta bahwa developer indie banyak memainkan peran ciamik dalam perkembangan industri game saat ini.

Dengan langkah terobosan para developer indie, mereka menciptakan hal-hal baru yang membuat daya saing semakin ketat. Kini antara developer indie dengan triple-A memiliki perbedaan yang tipis.

Baca:  New Mortal Kombat 11 DLC Menghadirkan Rambo sebagai Karakter Baru
GGWP-Steam-Kena-Pajak-2
Kamu berubah (Sumber gambar: Steam)

Kita bisa melihat bagaimana kiprah dari Outlast, Undertale, Shovel Knight, atau Hellblade: Senua’s Sacriffice misalnya yang memberikan pengalaman setara dengan game buatan developer besar.

Sayangnya, satu-satunya hal yang bikin developer indie terkadang berhenti berkarya adalah karena tidak ada perhatian yang tertuju kepada mereka sehingga akhirnya berdampak dari sisi marketing.

Festival harus diakui adalah cara yang paling rasional untuk memperkenalkan berbagai game indie supaya lebih sukses dari sisi pemasaran dan angka penjualan. Dengan begini para gamer bisa lebih kenal dengan game indie, melirik, dan membelinya.

Baca Juga

<!–

Ringan? Inilah Spesifikasi Untuk Memainkan Marvel Avengers Versi PC

–>

Ringan? Inilah Spesifikasi Untuk Memainkan Marvel Avengers Versi PC

<!–

Cat Quest I dan II Laris Manis di Hari Kucing Internasional!

–>

Cat Quest I dan II Laris Manis di Hari Kucing Internasional!

<!–

TemTem, Game Monster Kolektor Ala Pokemon Dirilis Untuk PS5!

–>

TemTem, Game Monster Kolektor Ala Pokemon Dirilis Untuk PS5!

Jangan sampai ketinggalan ajang ini jika kalian ingin mencoba segudang game indie berkualitas!